Iklan

,

Iklan

iklan

Indeks Kanal

Bupati Lahat, Imam Pasli, S.Stp, M.Si, membuka acara Sosialisasi dan Penandatanganan Komitmen Bersama Pencegahan dan Penanganan Anak Tidak Sekolah (ATS)

Redaktur
10/17/2024, 17.10.24 WIB Last Updated 2024-10-17T13:20:59Z

LAHAT | Sumsel.suarana.com - Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan angka Standar Pelayanan Minimal (SPM) di sektor pendidikan di Kabupaten Lahat.Dalam laporan Ketua Pelaksana yang disampaikan oleh Plt. Kepala Dinas Pendidikan, Eti Listiana, SP, MM, dijelaskan bahwa tujuan utama sosialisasi ini adalah memberikan perlindungan bagi anak-anak agar terhindar dari risiko putus sekolah.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, jumlah anak yang tidak sekolah dapat berkurang, sehingga pemenuhan hak pendidikan bagi semua anak di Kabupaten Lahat dapat tercapai,” ujarnya.

PJ Bupati Lahat, Imam Pasli, dalam sambutannya menekankan pentingnya pendidikan sebagai pondasi utama untuk masa depan yang lebih baik. Ia menyebut bahwa program ini sangat penting untuk mendata dan memberikan perhatian khusus kepada anak-anak yang belum mendapatkan kesempatan untuk bersekolah.

“Pemerintah harus berkomitmen meningkatkan partisipasi pendidikan dan menerapkan wajib belajar, terutama untuk anak-anak usia dini. Ini merupakan tugas bersama untuk mencegah dan menangani anak-anak yang tidak bersekolah di Kabupaten Lahat,” tegas Imam Pasli.

Dengan adanya komitmen bersama ini, diharapkan angka anak yang tidak bersekolah di Kabupaten Lahat dapat terus menurun, serta pendidikan dapat dijalankan secara merata bagi seluruh lapisan masyarakat.


  • (Syahrial)



Kami hadir di Google News
Dan jangan lupa ikuti Saluran WA

Iklan

 
Advertisement

Advertisement